Tidak Ingin Warganya Tertular Virus Covid-19, Ketua RW 04 SemBar Tutup Akses Jalan

Foto: (Ist)

“Penutupan jalan ini masih dalam musyawarah pengurus RT maupun RW dan atas himbauan Lurah Semper Barat”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Muhammad Roji Ketua RW 04 Semper Barat melakukan penutupan akses Jalan Pasar Embrio DB yang menuju kelurahan Semper Barat, penutupan jalan tersebut atas himbauan lurah Semper Barat guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam pernyataanya, Roji tidak ingin warganya terkena virus Covid-19 yang sudah membunuh ribuan orang di Indonesia, jadi penutupan jalan yang dilakukan oleh Ketua RW04 tersebut bukan tanpa alasan.

“Penutupan jalan ini masih dalam musyawarah pengurus RT maupun RW dan atas himbauan Lurah Semper Barat guna menghindari tamu-tamu dari luar yang tidak kita kenal dan mengantisipasi warga terhindar dari virus Covid-19,” ujar Ketua RW 04 Muhammad Roji di Jl. DB Pasar Embrio RW04 Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakut, Kamis (2/4/2020).

Roji mengatakan akses yang masih bisa dilalui untuk warga, namun tetap di batasi adalah jalan tipar timur depan puskesmas Semper Barat, beliau menyebutkan bahwa angkutan umum 02 APB yang biasa melintasi wilayah RW04 SemBar juga di batasi, untuk di bukanya kembali akses jalan di wilayah RW04 Sembar menunggu keputusan dari Lurah Semper Barat.

“Untuk akses jalan yang dibuka namun tetap di batasi yaitu jalan tipar timur depan puskesmas, rencana angkutan umum APB 02 juga kami batasi. Ini kami lakukan atas hasil musyawarah LMK, RW 04 dan para pengurus RT serta himbauan Lurah Semper Barat. Untuk di buka kembali akses jalan wilayah, kami menunggu keputusan dari pak lurah Semper Barat,” pungkas M. Roji. (Anirwan)