Tiket Pertandingan Indonesia Vs Malaysia Laku Keras

Foto: (Ist)

“FAM belum mengeluarkan data resmi, namun hanya sedikit tiket tersisa yang bisa dibeli via online”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Tiket pertandingan timnas Malaysia vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 hampir ludes terjual.

Animo penonton duel tim rival di ASEAN itu nyaris tak terbendung. Berita Harian melansir Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merilis 74.038 lembar tiket untuk dijual.

FAM belum mengeluarkan data resmi, namun hanya sedikit tiket tersisa yang bisa dibeli via online. Kemungkinan besar tak ada tiket fisik yang bisa dibeli di loket penjualan.

Sekretaris Jenderal FAM Stuart Ramalingam berharap para pendukung Harimau Malaya tidak melakukan penjualan tiket ilegal kepada suporter Indonesia.

FAM sendiri sudah menyediakan 4.500 untuk pendukung Indonesia yang ingin mendukung langsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Stuart berharap kuota pendukung tim tamu tidak bertambah untuk menjaga keamanan di tribune. Di laga sebelumnya Ramalingam mengatakan terjadi pembengkakan suporter Thailand saat melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kamis (14/11).

“Masalah ini muncul dalam pertandingan melawan Thailand ketika dihadiri 5.000 pengunjung melebihi kuota yang ditetapkan sebanyak 2.500 tiket,” kata Stuart.

“Itu berasal dari aksi sebagian pendukung Malaysia yang membantu mereka mendapatkan tiket dengan kuota tuan rumah, sehingga pasukan keamanan kesulitan untuk menempatkan pendukung mereka di tempat yang tepat.”

Potensi kericuhan antarsuporter juga menjadi sorotan kedua federasi setelah sebelumnya fan Malaysia sempat mendapat intimidasi dari oknum suporter Indonesia saat kedua tim bertemu di Jakarta, 5 September 2019. Kala itu, Malaysia menang 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Untuk mencegah pembengkakan suporter, FAM dan Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM) mendesak suporter tuan rumah tidak menjual tiket kuota tuan rumah kepada suporter Indonesia. (NH)

Edt: Redaksi (AN)