Tingkatkan Disiplin Protokol 3M, Satgas Covid-19 Bagi Masker di Jasinga

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami terus menggaungkan gerakan Bogor bermasker untuk mendisiplinkan warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,”

Bogor (Bintangtimur.net) – Tim gugus tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Bogor terus melakukan operasi penertiban protokol kesehatan bagi masyarakat.

Satgas Covid-19 di semua kecamatan di Kabupaten Bogor menggelar operasi yustisi di jalan umum dan titik-titik keramaian.

Pada Kamis (24/9/2020), Polsek Jasinga, bersama Koramil dan satpol PP melakukan penertiban penggunaan masker masker di Simpang Tugu Singa.

Aparat gabungan melakukan operasi simpatik dengan membagi-bagikan masker secara gratis pada masyarakat.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadiyo mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

“Kami terus menggaungkan gerakan Bogor bermasker untuk mendisiplinkan warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Lukito, Kamis (24/9/2020).

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan, diberikan teguran secara lisan dan di berikan sanksi sosial seperti beryanyi ataupun menyapu jalan,” ujarnya.

Tujuaan sanksi tersebut, lanjut dia, adalah untuk memberikan efek jera pada para pelanggar protokol kesehatan.

“Polrek Jasinga bersama unsur terkait menghimbau kepada warga masyarakat agar patuh menerapkan protokol 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari secara disiplin agar terhindar dari Covid-19,” harap Lukito. (AW)

Edt: Redaksi (AN)