TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Papua

Foto: Ist

“Anjangsana ke Kampung Binaan adalah salah satu cara TNI agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat”

Keerom (Bintangtimur.net) – Serda Gilang bersama dengan empat orang anggota dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Anjangsana dan berikan pelayanan kesehatan di kampung Arso kota yang merupakan daerah binaan Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Rabu (17/03/2021).

Anjangsana ke Kampung Binaan adalah salah satu cara TNI agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Di tengah kegiatan anjangsana, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga melakukan pengecekan kesehatan, memberikan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat yang merasa tidak enak badan.

Mama Palestina, salah satu masyarakat Arso, kota yang dikunjungi oleh anggota Pos Kout mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan pengobatan yang telah diberikan.

“Terima kasih anak, mama senang kalian dari pos datang ke sini, kasih obat juga, karena sudah dua hari tenggorokan Mama sakit untuk telan makanan,” ucap Mama Palestina dengan bahasa khas Papua.

Setelah memberikan pengobatan, Serda Gilang berpamitan untuk kembali ke pos, tidak lupa sebelum kembali Kopda Alvan, anggota kesehatan berpesan kepada Mama Palestina agar beristirahat yang cukup dan meminum obat yang telah diberikan agar lekas sembuh.

Dengan adanya kegiatan anjangsana ini anggota Pos Kout dapat membantu masyarakat di daerah binaan Arso kota, khususnya dengan memberikan pelayanan kesehatan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)