Unesa Berbenah Lengkapi Fasilitas Kampus

Foto: (Ist)

“Cafe baseball 2 yang terdiri dari 19 ruangan untuk berjualan diutamakan warga Unesa,”

Surabaya (Bintangtimur.net) – Amazing. Penilaian ini layak diberikan kepada Perguruan Tinggi yang dikenal mencetak para pendidik, yakni Unesa (Universitas Negeri Surabaya).

Betapa tidak, Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai dua Kampus di Ketintang dan Lidah Wetan terus berbemah melengkapi fasilitas kampus bahkan PTN yang kian moncer ini dinakhodai Nur Hasan punya Badan Pengelola Usaha (BPU) membawahi Unit Pelayanan Umum (UPU), sehingga fasilitas kampus bisa di sewa umum.

Bukti konkrit bahwa Unesa terus berbenah melengkapi fasilitas kampus dan untuk umum, Selasa (18/2), Rektor Unesa, Nur Hasan meresmikan cafe baseball 2 dan cafe container di Kampus Lidah Wetan.

“Cafe baseball 2 yang terdiri dari 19 ruangan untuk berjualan diutamakan warga Unesa,” ujarnya seraya menambah 20 persen bisa untuk orang luar.

Sementara Kepala Cabang BTN Surabaya, Waluyo menegaskan pihaknya siap mendanai pembukaan cafe baseball berikutnya.

Meyinggung tentang fasilitas yang ada di Unesa , Sekretaris Badan Pengelola Usaha (BPU) Sudarso menjelaskan pihaknya terus mengembangkan fasilitas di kampus Unesa. Berikut fasiltas kampus Unesa:

1). Graha Unesa tiga Lantai, lantai tiga daya tampung 6000 orang, lantai dua daya tampung 2500 orang, lantai satu daya tampung 2500 orang, ketiga lantai tersebut dapat digunakan untuk wedding, ulang tahun atau berbagai kegiatan yang mengundang publik banyak,

2). Student Centre Hotel, tiga kolam renang, empat lapangan Futsal, lima lapangan Sepakbola, enam lapangan Bola Voli Indoor, tujuh lapangan Bola Voli Outdoor delapan gedung Bola Basket.

3). Sembilan Tenis Lapangan Indoor, sepuluh gedung Bulutangkis, sebelas Homestay Unesa di lokasi kampus Ketintang, dua belas gedung serbaguna bisa untuk wedding di Kampus Ketintang, tiga belas gedung PPG, empat belas rusunawa, lima belas cafe Baseball 1 Ketintang, enam belas SSFC (fitness cenre), tujuh belas ruang meeting di tiap fakultas yang punya daya tampung 300 orang. Delapan belas yang baru diresmikan Cafe Baseball 2 dan launching cafe Container.

“Selanjutnya Unit Usaha Unesa akan membangun kompleks pertokoan yang sekarang tahap pembangunan,” ujarnya. (APL)

Edt: Redaksi (AN)