Waktu Yang Dilarang Untuk Mandi

Foto: (Ist)

“Mandi pada waktu ashar akan membuat tubuh lebih segar”

Jakarta (Bintangtimur.net) РSiapa bilang mandi boleh kapan saja? Ternyata ada aturannya, lho. Buat kamu yang sering dilarang mandi tengah malam atau diwajibkan mandi pada pagi hari, ada juga alasan di baliknya. Jadi, kapan waktu dilarang mandi? Berikut penjelasannya:

3 Waktu Dilarang Mandi

Berikut tiga waktu yang dilarang untuk mandi, serta dampak apa saja yang ditimbulkan jika melanggarnya:

1). Jangan mandi 30 menit setelah ashar

Jam dilarang mandi yang pertama adalah setelah pukul 3 sore, kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi, maka dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih.

2). Jangan mandi setelah maghrib

Pada saat maghrib antara pukul 06.00-07.00 karena kondisi jantung pada asat itu mulai lemah. Selain itu, mandi pada saat itu juga meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah.

3). Setelah isya hingga pukul 12 malam

Jam tidak boleh mandi berikutnya adalah setelah isya atau sekitar pukul 19.30, merupakan waktu dimana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung. Selain itu mandi pada waktu ini akan menyebabkan seseorang menderita penyakit reumatik.

Waktu Mandi yang Baik untuk Tubuh

Jika ingin menghindari tiga waktu mandi yang dilarang, berikut ini adalah waktu yang baik untuk mandi. Waktu yang dianjurkan ini sudah pasti memberikan manfaat untuk tubuh.

1). Mandi saat subuh atau mandi sebelum subuh

Mandi saat subuh sangat direkomendasikan, karena mengandung ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda. Rasullulah SAW selalu melakukan mandi sebelum subuh, karena mandi pada waktu ini akan menguatkan daya tahan tubuh.

2). Mandi pada waktu ashar

Mandi pada waktu ashar akan membuat tubuh lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Semoga bermanfaat!!!

Edt: Redaksi (AN)