Wapres Dan JK sudah Tahu Arah Angin Perubahan

Foto: Google

“JK itu politikus senior yang mempunyai jaringan di berbagai lini. Pernyataan JK yang menyebut kemunculan HRS akibat tidak adanya kepemimpinan menunjukkan ia tahu arah perubahan dalam waktu dekat,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Jusuf Kalla (JK) yang menyebut tidak adanya kepemimpinan sehingga muncul Habib Rizieq Syihab (HRS) menjadi sinyal politikus senior itu sudah mengetahui arah angin perubahan.

“JK itu politikus senior yang mempunyai jaringan di berbagai lini. Pernyataan JK yang menyebut kemunculan HRS akibat tidak adanya kepemimpinan menunjukkan ia tahu arah perubahan dalam waktu dekat,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi, Ahad (22/11/2020).

Menurut Muslim, Ma’ruf Amin yang menyatakan siap bertemu dengan HRS menunjukkan Wapres mengetahui perubahan politik Indonesia dalam waktu dekat. “Ma’ruf Amin itu selain ulama, juga politikus senior. Insting politiknya sangat tinggi,” papar Muslim.

Kata Muslim, pelibatan TNI dalam menghadapi HRS menunjukkan kepanikan luar biasa istana dalam menyikapi kehadiran Imam Besar FPI itu. “Rakyat, para pejabat di senayan, maupun mantan petinggi TNI mengkritik keras pelibatan TNI dalam menghadapi HRS sampai dilibatkan mencopot baliho HRS,” jelas Muslim.

Situasi politik yang makin panas, kata Muslim, membuat politisi bersikap pragmatis. “Soeharto kurang kuat apanya, DPR dikuasai, TNI dan Polri, akhirnya bisa tumbang ketika sudah tidak mendapat kepercayaan dari rakyat,” ungkap Muslim. (NH)

Edt: Redaksi (AN)