Warga Kranggan Bekasi Digegerkan Oleh Semburan Air Yang Keluar Dari Tanah

Foto: Ist

“Itu bukan semburan lumpur, tapi air,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Semburan air di salah satu pekarangan tempat kolam renang di wilayah Kranggan, Bekasi, Jawa Barat menggegerkan warga. Bahkan, kejadian tersebut sempat divideokan warga dan menjadi viral di media soial.

Dalam video yang beredar, tampak semburan air keluar dari tanah. Air tersebut tampak berwarna lebih gelap sehingga menyerupai lumpur. Sekitar lokasi semburan tampak tergenang air.

Atas peristiwa itu, pihak kepolisian dari Polsek Pondok Gede memastikan semburan yang viral itu bukan lumpur. “Itu bukan semburan lumpur, tapi air,” kata Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020).

Kejadian itu, kata dia, bermula ketika pihak pengelola kolam renang hendak mengebor untuk pembuatan sumur. Tetapi, setelah dibor mengeluarkan gas dan disusul mengeluarkan air.

“Tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Niatnya mereka mengebor untuk sumur, tapi malah keluarnya seperti itu,” jelas dia.

Peristiwa itu, kata Supriyanto, tidak menimbulkan korban jiwa. Air yang menyembur itu, dipastikan dia tidak berbahaya.

“Ini orang geologi juga udah pada ke sini. udah ngecek bahaya atau enggaknya,” kata dia.

Pihak Pemerintah Kota Bekasi juga kata dia, sudah melakukan pemeriksaan di lokasi. Sejauh ini, pihaknya tengah mendalami semburan semburan itu. Saat ini, lubang semburan itu sudah ditutup dengan batu. Namun, air masih mengalir. (AF)

Edt: Redaksi (AN)