WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Foto: Google

“Kami sangat mengecam peristiwa ini, dan ini merupakan pelecehan terhadap kehormatan bangsa dan negara”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah kontet YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan martabat bangsa Indonesia yang berdaulat.

“Kami sangat mengecam peristiwa ini, dan ini merupakan pelecehan terhadap kehormatan bangsa dan negara, bukan pelecehan person to person yang dampaknya akan sangat besar bagi harmonisasi hubungan kedua Negara baik Indonesia maupun Malaysia,” kata Handriansyah dalam release tertulisnya, Senin (28/12/2020).

Handriansyah meminta pemerintah Indonesia bersikap sebagai negara dan secara resmi mengajukan tuntutan kepada pihak Kerajaan Malaysia dalam mengusut, menangkap pelaku dan menyelesaikan masalah ini.

“Karena apabila dibiarkan maka kasus-kasus pelecehan seperti ini akan terus terjadi dan para pelaku akan dengan leluasa berbuat semaunya, dan kita seakan seperti orang lumpuh yang hanya bias melihat tanpa dapat berbuat setiap adanya pelecehan terhadap kehotmatan negara,” tegasnya.

Handriansyah meminta agar pihak Kerajaan Malaysia tidak tinggal diam dan bergerak cepat, karena apabila pihak Kerajaan Malaysia lamban dalam mengusut dan menangkap pelaku maka hal itu akan semakin memperburuk keadaan, di mana secara langsung maupun tak langsung akan menyulut emosi seluruh warga Negara Indonesia.

“Bila pihak Kerajaan Malasysia abai akan kasus ini, saya khawatir justru dapat memperburuk keadaan dan menyulut emosi seluruh warga Negara Indonesia, dan hasilnya sensitifitas antar warga negara akan terjadi dan semakin meruncing karena pembuat konten juga menggunakan atribut bendera Malaysia dalam konten tersebut,” ungkapnya. (AF)

Edt: Redaksi (AN)